Berita

7 Rutinitas yang Memicu Jerawat di Kulit Wajah

Salah satu cara untuk menghindari diri dari jerawat adalah rajin mencuci wajah dan menggunakan skincare yang tepat. Namun, terkadang merawat wajah saja tidak cukup untuk terhindar dari jerawat.

Seseorang yang rajin menggunakan skincare masih berpotensi timbul jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan kesalahan rutinitas skincare yang kerap dilakukan.

Rutinitas skincare apa saja yang ternyata bisa memicu timbulnya jerawat?

1. Menggunakan tisu makeup untuk membersihkan wajah

Meski tisu makeup tidak secara langsung menyebabkan jerawat, namun tisu makeup dapat meninggalkan kotoran dan residu yang dapat menyebabkan jerawat. Ada beberapa tisu makeup yang menggunakan alkohol, wewangian, dan bahan lainnya yang membuat kulit menjadi kering. Bagi pemilik kulit sensitif, menggosokkan tisu makeup dapat mengiritas dan menyebabkan pembengkakan yang dapat menyumbat pori-pori pada kulit.

2. Menggunakan sunscreen yang salah

Beberapa jenis sunscreen bisa menyebabkan jerawat. Beberapa formulanya menggunakan filter organik berbahan dasar minyak yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat. Kamu harus menghindari penggunaan sunscreen yang berat dan komedogneik yang dapat menghambat pori-pori.

3. Tidak membersihkan kacamata

Jika sering timbul jerawat di sekitar area kacamata, bisa jadi karena kamu lupa membersihkan kacamata yang kamu gunakan. Dokter kulit merekomendasikan untuk membersihkan bingkai kacamata setidaknya sehari sekali. Kacamata yang kamu gunakan mungkin terlalu ketat dan bisa menghalangi pori-pori dengan mendorong sel kulit mati kembali ke pori-pori. Sesuaikan kembali ukuran kacamatamu agar terhindar dari pori-pori tersumbat.

4. Terlalu sering mencuci wajah

Membersihkan kulit adalah langkah penting untuk melawan jerawat. Namun jika dilakukan terlalu sering, justru akan berdampak pada timbulnya jerawat. Ahli kulit meyakinin bahwa terlalu sering membersihkan wajah bisa mengganggu keseimbangan kulit. Menggunakan terlalu banyak produk yang dirancang untuk mengurangi minyak berlebih justru akan membuat kulitmu terasa kering dan menyebabkan lebih banyak minyak.

5. Tidak mencuci muka setelah olahraga

Lazy bored woman lies on yoga mat with fitness ball expanders and resistance band around feels tired after training poses at gym centre against pink background. Workout sport motivation concept

Meski olahraga kini lebih banyak dilakukan di rumah, membersihkan wajah setelahnya tetap penting untuk dilakukan. Bakteri di kulit akibat keringat dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Dokter kulit merekomendasikan untuk segera mandi setelah berolahraga.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *