Berita

Agar Hasilnya Maksimal, Simak Panduan Memilih Jenis Acid Berdasarkan Usia

Kalau membahas soal acid, kebanyakan orang pasti familiar dengan yang namanya AHA dan BHA. Yap, dua jenis tersebut memang tergolong sebagai acid yang paling umum dan banyak ditemukan dalam produk perawatan kulit. Namun, ternyata tidak hanya itu saja. Masih banyak jenis acid lainnya yang sering ditemui dalam produk skin care, seperti ascorbic acid, hyaluronic acid, dan retinoid acid.

Nah, dari lima jenis acid tersebut, sebenarnya mana sih paling cocok untuk kulit? Agar tidak bingung saat memilihnya, lebih baik Anda memilih jenis acid sesuai dengan kebutuhan kulit di usia Anda. Berikut adalah panduan memilih jenis acid sesuai dengan usia.

Usia Remaja hingga 20-an: AHA & BHA

Masalah kulit yang paling sering dialami remaja dan wanita berusia 20an adalah wajah berminyak, berjerawat, pori-pori tersumbat, bruntusan, dan kulit kusam. Maka itu, pada usia tersebut Anda disarankan untuk menggunakan jenis acid yang dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati seperti AHA dan BHA. Untuk AHA, Anda dapat mencoba glycolic acid, lactic acid, dan mandelic acid. Sedangkan untuk BHA, Anda dapat mencoba salicylic acid.

Usia 30-an: Ascorbic Acid dan AHA

Di usia 30an, kulit telah memasuki masa penuaan dini dengan timbulnya garis halus dan keriput yang disebabkan oleh menurunnya produksi kolagen pada kulit. Untuk mengatasinya, coba gunakan ascorbic acid (vitamin C) yang kaya akan anti-oksidan, serta dapat membantu membantu meningkatkan produksi kolagen dan melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan AHAyang berfungsi memperbaiki tekstur permukaan kulit, guna mengurangi tampilan garis halus dan keriput.

Usia 40-an: Retinoid acid dan Glycolic acid

Pada usia ini Anda akan membutuhkan jenis acid yang lebih kuat untuk mengatasi masalah penuaan. Daripada ascorbic acid, lebih baik Anda menggunakan retinoid acid yang lebih powerful dalam mengatasi berbagai masalah penuaan, seperti garis halus, keriput, kulit kendur, dan bintik hitam.

Agar kulit senantiasa sehat di usia ini, Anda juga dapat mencoba glycolic acid yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit secara gentle, serta membantu meningkatkan proses regenerasi sel.

Usia 50-an ke atas: Hyaluronic acid dan AHA

Pada usia 50-an ke atas, kulit cenderung menjadi lebih kering dan kusam akibat penurunan jumlah produksi hyaluronic acid pada tubuh. Nah, agar kulit lebih lembap dan kenyal, Anda dapat menggunakan skin care yang memiliki kandungan hyaluronic acid . Jika ingin mendapatkan kulit yang kenyal dan halus, Anda juga bisa mengombinasikan penggunaannya dengan AHA.

Meski bukan aturan yang saklek, anjuran ini bisa digunakan sebagai petunjuk bagi Anda yang masih bingung mencari kandungan tepat untuk kebutuhan kulit. Karena tidak menutup kemungkinan, kondisi kulit seseorang di usia 30-an sudah menampakan tanda penuaan dini hingga membutuhkan asupan dari kandungan retinoid. Yang terpenting gunakan sesuai anjuran pakai dan selalu konsultasikan pada dokter ahli jika membutuhkan perhatian khusus mengenai masalah kulit, ya!

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.