Berita

Basmi Jerawat yang Meresahkan dengan Minuman Berikut

Acne adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit.

Peradangan ditandai dengan munculnya benjolan kecil (yang terkadang berisi nanah) di atas kulit. Gangguan kulit ini biasa terdapat di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak, yaitu di wajah, leher, bagian atas dada, dan punggung.

Minuman untuk Mengobati Jerawat
Ternyata untuk mengobati acne tak hanya dengan menggunakan obat-obatan ataupun dengan skincare, namun Anda bisa mengobatinya dengan mengonsumsi minuman berikut ini:

1. Yogurt

Kesehatan saluran pencernaan sangat berkaitan erat dengan kondisi kulit. Pencernaan yang kurang lancar akan menyebabkan racun terakumulasi di dalam tubuh dan akhirnya mempengaruhi kondisi kulit. Salah satu bentuknya adalah jerawat.

Dilansir Byrdie, konsumsi makanan atau minuman yang mengandung bakteri baik seperti yogurt dan kefir bisa membuat kesehatan saluran pencernaan akan terjaga. Kulit pun jadi lebih bersih secara alami. Walaupun begitu, jangan berlebihan mengonsumi makanan yang difermentasi agar tidak terjadi penumpukan bakteri di dalam usus. Ini justru bisa menimbulkan jerawat.

2. Jus Timun dan Lemon

Timun mengandung banyak air yang tentunya baik untuk menghidrasi kulit. Berkat kandungan air yang banyak tersebut, timun sering dijadikan masker untuk melembabkan kulit.

Tak hanya itu saja, timun juga bermanfaat untuk mendetoks racun yang ada di dalam tubuh. Acne membandel bisa diatasi dengan campuran timun dan perasan lemon. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memblender timun dan mencampurnya dengan perasan lemon.

3. Teh Matcha

Sama seperti teh hijau, matcha juga terbuat dari tanaman yang sama, yaitu Camellia Sinesis. Yang berbeda hanyalah cara menanamnya. Matcha kaya akan antioksidan, termasuk epigallocatechin gallate (EGCG) yang berfungsi untuk mengontrol minyak pada wajah. Selain itu, antioksidan juga berperan untuk mencegah reaksi peradangan dari luar dan dalam. Dibandingkan dengan teh hijau, matcha memiliki kandungan natioksidan 137 kali lebih banyak.

4. Teh Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang telat terbukti memberikan banyak manfaat karena sifat anti-inflamasi, antivirus, antioksidan, dan antijamur. Dalam Ayurveda, kurkumin digunakan sebagai pengobatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit serta kondisi internal dan eksternal tubuh. Menambahkan satu sendok teh kunyit bubuk ke air panas untuk diminum dapat memberikan manfaat penyembuhan jerawat.

5. Teh Mint

Tak hanya memberi sensasi dingin saat diminum, teh mint ternyata juga bermanfaat mengatasi kulit yang berjerawat. Dikutip dari vogue.in, rutin mengonsumsi teh mint setiap hari bisa mengurangi jerawat mulai dari 25 persen hingga 50 persen. Teh mint ini ampuh mengatasi acne karena bersifat anti-inflamasi, sehingga bisa menenangkan jerawat yang aktif, bahkan yang membandel sekalipun.

6. Jus Ceri

Anda juga bisa mengonsumsi jus ceri setiap hari untuk mengatasi jerawat membandel. Hal itu dikarenakan jus ceri mengandung antioksidan, vitamin A, B, C, dan D. Tak hanya itu saja, rajin meminum jus ceri juga bisa menyeimbangkan pH kulit Anda.

Itulah beberapa minuman sehat yang bisa membantu mengobati jerawat. Semoga bermanfaat!

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.