Berita

Ini Perbedaan Shaving dan Waxing

Menghilangkan bulu pada tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti shaving, waxing, atau menggunakan krim perontok. Setiap cara tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kali ini akan membahas tentang perbedaan wxing dan shaving. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk memilih metode mencukur mana yang paling cocok.

1. Cara menghilangkan bulu

Metode waxing dan shaving memiliki cara menghilangkan bulu yang berbeda. Shaving dilakukan dengan pisau cukur dan akan memotong rambut halus pada tubuhmu di bagian permukaannya saja. Shaving dilakukan dengan membasahi bagian yang ingin dicukur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mengurangi risiko iritasi. Sedangkan waxing merupakan metode cukur dengan mencabut seluruh rambut halus hingga ke akar.

2. Alat yang digunakan

Saat shaving kamu harus menggunakan pisau cukur yang tajam. Pisau cukur yang tumpul bisa membuat hasil cukuran tidak maksimal dan memicu timbulnya ingrown hair.

Untuk melakukan waxing bisa menggunakan hard wax atau pun soft wax. Hard wax biasanya lebih mudah untuk digunakan pada bagian seperti alis dan underarm. Selain itu bisa menggunakan soft wax dan kain kecil khusus yang berfungsi menarik rambut. Soft wax biasanya digunakan untuk area seperti tangan maupun kaki.

3. Lama tumbuh kembali

Hasil waxing cenderung tumbuh lebih lama, sekitar 2-4 minggu. Sedangkan hasil shaving akan tumbuh lebih cepat biasanya hanya dalam hitungan hari saja. Hal ini terjadi karena waxing mencabut rambut halus sampai ke akar sedangkan shaving hanya memotong permukaannya saja.

4. Waktu dan kepraktisan

Saat shaving bisa dilakukan dengan cepat dalam 5-15 menit tergantung areanya. Namun untuk melakukan waxing akan dibutuhkan waktu yang lebih lama. Apalagi jika kamu perlu menyiapkan mental dahulu untuk menghadapi rasa sakitnya.

5. Tingkat rasa sakit

Waxing mencabut seluruh bulu sampai ke akar, tentu rasanya akan jauh lebih sakit dibandingkan shaving yang tidak sakit sama sekali. Bila toleransi kamu terhadap rasa sakit kecil dan ingin mencoba waxing sebaiknya coba pada bagian yang kecil dahulu ya.

6. Biaya yang dibutuhkan

Kamu bisa membeli pisau cukur hanya dengan harga Rp 15.000, sedangkan untuk pergi ke salon dan waxing dibutuhkan biaya sekitar Rp100.000. Tentunya kamu juga bisa membeli peralatan untuk waxing dan melakukannya sendiri di rumah, namun biayanya tetap lebih besar daripada membeli pisau cukur, namun lebih kecil daripada harus ke salon.

7. Hasil

Hasil waxing akan terlihat lebih bersih dan tahan lama dibandingkan shaving. Kulit kamu akan terasa halus setelah waxing. Sedangkan saat shaving bisa jadi ada bagian yang terlewat dan masih ada bagian yang berbulu.

Jadi, pilih yang mana nih, shaving atau waxing?

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care, hair care, body care dan kosmetik dari MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.