Berita

Kebiasaan Ini Berbahaya Bagi Kulit Wajah Berminyak

Memiliki wajah berminyak memang menyebalkan. Selain minyaknya dapat menghasilkan sebum yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat, kilaunya pada wajah juga  membuat kulit terlihat kusam.

Ketika mempunyai wajah berminyak, mengikuti petunjuk yang tepat merupakan hal yang penting, supaya kondisi kulit menjadi lebih baik. Ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari ketika kita memiliki wajah yang berminyak:

1. Over Exfoliating

Banyak orang berpikir bahwa menggosok kulit dengan agresif dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan lebih dan membuat kulit terasa lebih bersih.

Namun pada kenyataannya, over exfoliating justru meningkatkan produksi minyak pada wajah. Eksfoliasi satu atau dua kali dalam seminggu sudah cukup, dan lakukan dengan lembut dan tidak menggosok permukaan kulit terlalu kuat.

2. Skipping Facial Wash After Working Out

Jangan pernah lupa membersihkan wajah setelah sesi work out, meskipun itu hanya olahraga ringan. American Academy of Dermatology (AAD) mengatakan  bahwa kita harus membersihkan wajah dua kali sehari dan juga setelah berkeringat, entah itu mengenakan cleansing wipes ataupun cleansing foam.

3. Over Washing

Bila ditanya seberapa sering kita harus mencuci muka, maka normalnya adalah dua kali sehari, yakni pada pagi hari seusai bangun tidur dan malam hari setelah beraktivitas. Membersihkan wajah lebih dari itu justru meningkatkan produksi minyak pada wajah.

4. Keep Touching Your Face

Sebenarnya kebiasaan ini berlaku untuk semua jenis kulit. AAD mengatakan bahwa meskipun menyentuh wajah terlihat begitu menggoda, melakukannya dapat menyebarkan kotoran, minyak, dan bakteri dari tangan pada wajah.

5. Wearing Dewy Makeup

Dewy makeup memang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Kulit terkesan basah dan glowing dengan penggunaan primer atau foundation yang bertekstur dewy. 

Bagi orang yang memiliki kulit kering, penggunaan dewy makeup mampu membantu mereka menutupi kompleksi kering yang mereka miliki.

Namun untuk kulit berminyak, riasan wajah dengan radiant finish justru akan menyebabkan wajah semakin berkilau dan terlihat seperti pabrik minyak. Nggak mau kan, ini terjadi pada wajah? Gunakanlah foundation atau bedak yang mattifying sehingga tampilan minyak pada kulit dapat lebih terkontrol.

6. Forgetting Sunscreen

Sunscreen dapat membantu menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh cahaya matahari seperti keriput, tanda penuaan, hingga kanker kulit.

Meskipun kebanyakan sunscreen sering kali membuat wajah menjadi lebih berminyak dan tidak jarang menghasilkan breakout, bukan berarti kita harus membiarkan wajah kita terkena dampak dari sun damage.

Sebagai alternatif, gunakan produk SPF yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide, dan tidak mengandung wewangian ataupun minyak.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.