Berita

Kebiasaan yang Bikin Bad Hair Day

Rambut yang sulit diatur bisa membuat penampilan jadi kurang maksimal. Nggak cuma itu saja, bad hair day juga bisa mempengaruhi mood-mu, lho. Suasana hati yang semula baik-baik saja jadi bete sekaligus dongkol lantaran rambut yang sulit untuk ditata rapi.

Bad hair day bukan hanya disebabkan oleh kebiasaan tidak menggunakan kondisioner saja. Masih ada sejumlah kebiasaan lain yang ternyata bisa menjadi penyebab bad hair day. Yuk, cari tahu penyebab bad hair day supaya kamu bisa menghindarinya.

1. Tidak membilas rambut dengan bersih

Sudah mencuci rambut dengan sampo terbaik, tapi kok masih sering bad hair day? Bisa jadi kamu tidak membilas rambut dengan bersih. Alhasil, masih ada sisa sampo atau produk perawatan rambut lainnya yang masih menempel di kulit kepala.

Sisa produk perawatan rambut akan membentuk lapisan yang akan menyumbat pori-pori sehingga dapat mengganggu pertumbuhan rambutmu.

2. Pemakaian sisir yang kurang tepat

Pemilihan sisir yang digunakan sehari-hari sangat berpengaruh untuk kesehatan rambut. Sisir berbahan keras atau yang menghasilkan listrik statis berpotensi merusak rambut. Sisir yang keras akan melukai kulit kepala dan merusak rambut.

Jadi, pilihlah sisir yang dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menyebarkan minyak alami ke seluruh bagian rambut tanpa menghasilkan listrik statis. Listrik yang terbuat dari kayu adalah pilihan yang tepat.

3. Tidak memakai kondisioner

Seperti yang sudah disinggung di awal, kebiasaan tidak memakai kondisioner dapat membuat rambut jadi kusut dan sulit diatur. Apabila kamu mengalami dua hal tersebut, itu artinya kamu mengalami bad hair day.

Setelah keramas, biasakan untuk memakai kondisioner, ya! Kondisioner akan menjadikan tekstur rambut lebih halus dan mudah diatur.

4. Pola makan tidak sehat

Tahukah kamu bahwa apa yang kamu makan sehari-hari sangat berpengaruh pada kesehatan organ atau bagian tubuh, salah satunya rambut? Rambut memerlukan protein dan sejumlah nutrisi lain untuk tumbuh dengan sehat. Kekurangan nutrisi akan membuat kondisi rambut jadi tidak sehat – kusam, kering, kasar, dan susah diatur.

Yuk, cari tahu nutrisi yang dibutuhkan rambutmu dan cobalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut melalui makanan yang kamu konsumsi sehari-hari.

5. Terlalu sering styling dengan produk berbahan kimia

Kegemaran berganti-ganti warna rambut atau meluruskan dan mengeriting rambut dengan produk berbahan kimia ternyata menjadi salah satu penyebab kamu mengalami bad hair day. Bahan kimia dalam produk styling sangat berisiko meningkatkan kerusakan rambut.

Kalau pun kamu tetap ingin menata rambut dengan produk berbahan kimia, imbangi juga dengan perawatan yang lebih intensif agar rambutmu terhindar dari kerusakan.

6. Keramas dengan air panas

Mencuci rambut memakai air panas memang terasa nikmat. Kamu akan merasa lebih rileks setelah mengguyur kepala dengan air panas atau air hangat. Sayangnya, air panas dapat membuka kutikula rambut dan menyerap semua minyak alami rambutmu. Pada akhirnya, rambutmu jadi lebih rentan terhadap kerusakan.

Agar kelembapan alami rambut tetap terjaga, keramaslah dengan air dingin atau paling tidak dengan air suam-suam kuku.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care, hair care, body care dan kosmetik dari MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.