Berita

Kesalahan Budget Skincare Pemula. Maunya Kece, kok Malah Kere?

Selain melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, saat ini banyak remaja yang sudah mulai menggunakan rangkaian produk skincare untuk merawat kesehatan kulit. Selain kesadaran akan kesehatan kulit yang meningkat, saat ini juga semakin banyak merek kecantikan baik lokal maupun luar negeri yang terus membuat beragam produk dengan bahan aktif untuk menunjang kebutuhan pengguna.

Saking banyaknya produk yang tersedia, para pemula juga kerap kebingungan untuk menentukan produk yang akan digunakan sehingga kadang memilih produk yang kurang sesuai untuk kulit. Hmm, kira-kira apa saja ya kesalahan dalam budgeting skincare yang sering terjadi dan membuat pengeluaran jadi membengkak? Yuk simak ulasan Hipwee Style berikut ini!

1. Biasanya para pemula masih kerap mengalami kebingungan untuk menentukan produk skincare karena belum memahami tipe dan kondisi kulit wajah

Bagi para pemula yang baru ingin mulai menggunakan rangkaian skincare, langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu memahami tipe dan kondisi kulit wajah. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui tipe dan kondisi kulit wajahmu. Selain itu, kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa metode, salah satunya menggunakan tisu untuk mengetahui apakah tipe kulit wajahmu normal, oily, atau kombinasi.

Kalau kamu langsung membeli produk tanpa mengetahui tipe kulit, akan berisiko produk nggak cocok di wajah dan berujung membuat pengeluaran membengkak karena harus membeli produk baru.

2. Karena belum memahami kondisi kulit wajah, para pemula juga masih bingung dalam menentukan kebutuhan skincare

Akibat belum memahami kondisi wajah, kamu membeli semua rangkaian produk skincare dengan kandungan yang kurang sesuai dengan tipe kulit wajah. Kalau begini kan sayang produk dan biaya yang sudah kamu keluarkan untuk membelinya. Bagi para pemula, kamu bisa kok mulai dari rangkaian skincare yang paling dasar, seperti  cleansertonermoisturizer.

Kalau bisa, kamu amati juga kandungan yang terdapat pada produk tersebut, apakah bisa membantu mengatasi permasalahan pada kulitmu? Selanjutnya, kalau kamu sudah merasa cocok dengan keempat produk tersebut, kamu bisa melengkapi perawatan wajahmu dengan serum, essence, dan juga masker wajah.

3. Karena sering berganti produk akibat kurang cocok

Kurang memahami kondisi wajah juga akan membuatmu sulit memperkirakan lama pemakaian skincare. Karena kamu nggak ngerti apa produk yang kamu butuhkan, kamu justru terus membeli produk baru karena muncul permasalahan baru di wajah akibat produk yang kurang cocok. Oleh karena itu, sebaiknya memang kamu perlu memahami tipe kulitmu dulu ya sebelum membeli produk supaya kamu tahu lama pemakaian skincare dan bisa memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan.

4. Belum membuat pos tabungan untuk skincare

Selain karena belum memahami kondisi kulit, kamu juga membuat pengeluaran semakin membengkak karena nggak memiliki pos tabungan untuk skincare. Kalau sebelumnya kamu sudah bisa memperkirakan lama pemakaian produk, kamu bisa menghitung biaya yang perlu kamu keluarkan untuk membeli produk itu lagi.

Kamu bisa menabung agar saat produk tersebut habis, kamu nggak perlu menggunakan pos pengeluaran lain untuk membelinya. Dengan begini, kamu bisa mengurangi potensi pengeluaran membengkak, apalagi ketika beberapa produk habis dalam waktu yang bersamaan.

5. Terakhir, mungkin kamu yang masih pemula juga belum mencoba memanfaatkan beragam promo atau diskon yang sering ada di e-commerce

Selain menyiapkan dana khusus untuk pembelian skincare, kamu juga bisa banget memanfaatkan beragam promo dan diskon yang sering ada di e-commerce saat ‘tanggal kembar’. Manfaatkan momen ini untuk membeli produk yang sesuai dengan kebutuhanmu agar pengeluaran nggak terlalu besar. Tapi ingat, beli yang dibutuhkan saja lo ya!

Nah, itu dia deretan kesalahan yang sering terjadi saat baru mulai menggunakan rangkaian perawatan wajah. Hal yang paling penting adalah memahami kondisi tipe dan kulit wajah terlebih dahulu, agar kamu bisa mudah menentukan produk dan biaya yang harus dikeluarkan. Yuk lebih jeli lagi, biar nggak kere terus di akhir bulan. Amit-amit kalau sampai malah minus ya 🙁

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.