Berita

Kesalahan Skin Care yang Biasa Dilakukan di Pagi Hari

Anda tidak ingin memulai hari Anda dengan kulit yang tidak ‘bersahabat’ di pagi hari bukan? Jika Anda sering mengalami bad skin day, hmm, mungkin saja Anda melakukan banyak kesalahan skin care yang dilakukan di pagi hari. Nah, hal tersebut dapat ‘menyabotase’ kulit Anda lho. Kulit memiliki kebutuhan yang berbeda pada pagi dan malam hari. Ada beberapa hal juga yang sebaiknya tidak dilakukan di pagi hari. Apa saja kesalahan skin care yang biasa dilakukan?

1. Over Cleansing

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, kemerahan atau memiliki kulit berjerawat, melakukan over cleansing atau membersihkan wajah dengan berlebihan pada pagi hari akan membuat kulit Anda bermasalah. Kulit bisa mengelupas dan meradang. Solusinya, bersihkan wajah dengan cleansing foam biasa atau dengan micellar water. Kulit yang sudah bersih di malam hari tak perlu lagi dibersihkan secara berulang-ulang di pagi hari.

2. Menggunakan Kain Lap yang Sama Terus Menerus

Jika Anda terbiasa menyeka wajah dengan kain lap wajah, nah perhatikan hal ini. Banyak wanita yang lupa mengganti kain lap wajahnya dengan yang baru dalam jangka waktu tertentu. Kain lap biasanya menjadi basah dan kotor saat digunakan. Ketika digunakan pada wajah, kotoran dari makeup dan debu akan tertinggal pada kain lap. Menggunakan kain lap yang sama dalam jangka waktu yang lama dapat mendorong pertumbuhan bakteri dan jamur. Tentu Anda tidak ingin bakteri dan jamur berpindah ke wajah Anda kan?

3. Urutan Skin Care yang Salah

Mana yang Anda pakai dulu? Serum atau pelembap? Toner atau krim wajah? Mungkin Anda tidak sadar, tetapi menggunakan produk skin care dengan urutan yang salah dapat menyebabkan kulit Anda bermasalah. Produk skin care sebaiknya digunakan mulai dari yang teksturnya ringan atau encer ke produk yang teksturnya kental.

4. Menggunakan Gerakan yang Salah Ketika Membersihkan Wajah

Perlu diingat nih, ladies. Setiap membersihkan wajah (dan juga ketika mengaplikasikan pelembap, gunakan gerakan memutar ke atas. Jangan melakukan gerakan turun ke bawah. Hal ini bisa membuat kulit Anda tertarik ke bawah dan terlihat tua. Jangan lupa juga untuk melakukan pijatan-pijatan ringan dari hidung ke dahi, daerah pipi dan dagu untuk melancarkan sirkulasi darah di wajah.

5. Menunggu Terlalu Lama untuk Menggunakan Skin Care

Setelah mandi dan membersihkan wajah, jangan membiarkan kulit ‘polos’ terlalu lama. Selagi kulit masih lembap, aplikasikan produk perawatan wajah selanjutnya seperti toner, serum, atau pelembap. Kulit masih lembut dan pori-pori sedang bersih, sehingga kandungan produk akan bekerja maksimal.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.