Berita

Kesalahan yang Sering Ditemukan Saat Mencuci Wajah

Kesalahan mencuci wajah. Rangkaian skincare routine biasanya selalu diawali dengan tahapan cleansing. Apalagi setelah tahapan skincare routine, banyak yang mengaplikasikan double cleansing agar dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah secara optimal.

Tetapi, sayangnya masih banyak juga nih yang melakukan kesalahan saat melakukan tahapan cleansing yang menyebabkan produk nggak menyerap secara maksimal. Kira-kira apa saja ya kesalahan yang sering ditemukan? Yuk simak ulasannya.

1. Melewati tahapan first cleanser sebelum mencuci wajah

kita sangat disarankan untuk melakukan double cleansing agar wajah kembali bersih dan segar. Tapi, sayangnya tahapan ini seringkali dilewatkan, nih. Padahal, pembersih wajah yang berbahan dasar minyak seperti micellar water, milk cleanser, dan cleansing balm dapat membantu mengangkat sisa kotoran dan kulit mati di permukaan kulit dan pori-pori lo.

2. Lupa mencuci tangan sebelum mencuci wajah

Hal sepele yang kadang sering terlupakan. Yup, sebaiknya kamu cuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu ya sebelum mengaplikasikan sabun pencuci wajah. Hal ini untuk menghindari kuman dan bakteri di tangan berpindah ke wajah lalu menimbulkan beragam permasalahan kulit seperti jerawat.

3. Tidak menggosok sabun pencuci wajah hingga berbusa

Menggosok sabun pencuci wajah hingga berbusa berguna agar molekul dalam produk tersebut berubah menjadi partikel yang lebih kecil sehingga kandungannya bekerja secara efektif. Selain itu, partikel kecil tersebut juga akan menyerap ke kulit secara lebih baik sehingga akan memberikan manfaat bagi kulit wajah.

4. Menggunakan face wash saat kondisi wajah dalam keadaan kering dan belum dibasuh dengan air

Hayo siapa nih yang pernah melakukan hal ini? Sebaiknya saat hendak mencuci muka, kamu basahi terlebih dahulu area wajah dengan air bersih. Setelah area wajah dibasahi, kamu bisa lakukan tahapan cleansing menggunakan sabun pencuci wajah. Membasahi wajah sebelum cleansing berguna agar produk lebih mudah menyebar di area wajah serta agar kandungannya meresap dengan baik.

5. Menggunakan produk face wash yang nggak sesuai dengan tipe kulit

Sebelum menggunakan rangkaian skincare, sebaiknya pahami dulu tipe dan kondisi kulit wajahmu, ya. Setelah mengetahui tipe kulit wajah, kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit supaya produk dan biaya yang sudah kamu keluarkan nggak sia-sia dan bisa memberikan manfaat, dan produk facial wash MRASkin Glow Bisa menjadi solusi karena facial wash dari MRASkin Glow selain mencerahkan kulit wajah, sehingga kulit tampak bersih, halus, dan segar juga cocok untuk banyak permasalahan kulit kamu

6. Membasuh area wajah menggunakan handuk badan

Membasuh wajah dengan menggunakan handuk badan juga dapat menimbulkan permasalahan kulit lo. Sebaiknya tepuk-tepuk wajah menggunakan tisu atau membasuh wajah dengan handuk yang memiliki permukaan serat yang halus agar nggak menyebabkan iritasi.

Setelah mengetahui beberapa kesalahan di atas, jangan lupa untuk perbaiki kebiasaan cleansing-mu agar produk yang kamu gunakan bisa bermanfaat untuk merawat dan mengatasi permasalahan kulit, ya!

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.