Berita

Sebelum Lakukan Eksfoliasi Lebih baik Kenali Jenis Kulit Wajahmu

Untuk para pencinta skincare, menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat dengan melakukan double cleansing memang tidak cukup. Salah satu tahapan skincare yang rutin kita lakukan lainnya adalah eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit terluar dengan cara mengelupasya.

Eksfoliasi kulit secara teratur memang dapat meningkatkan manfaat skincare dan juga meremajakan kulit. Tapi ingat, melakukan ekfoliasi juga ada aturannya, lho. Selain memilih bahan yang tepat, sesuaikan juga proses eksfoliasi dengan tipe kulit wajah kita.

1. Kulit Kering

Pemilik tipe kulit kering lebih rentan terkena over exfoliating. Terlalu banyak atau sering menggunakan produk exfoliator, kulit yang kering akan semakin kering.

Untuk menghindarinya, maka kita harus memerhatikan produk yang terkadung dalam exfoliator yang digunakan. Pemilik kulit yang kering sebaiknya menghindrari produk retinoid atau benzozyl peroxide, karena kandungan tersebut akan membuat kulit semakin kering.

Gunakan produk MRASkin Glow Sheet Mask Aloe Vera 2 kali seminggu dan gunakan secara rutin Sabun Rice Milk MRASkin glow agar kulit wajah menjadi lebih lembut dan melembabkan kulit wajah juga.

2. Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif biasanya sering bingung untuk memilih produk exfoliator yang tepat. Padahal tipe kulit yang sensitif juga memerlukan eksfoliasi secara rutin, namun sebaiknya hindari eksfoliasi wajah dengan produk yang memiliki kandungan scrub, karena dapat merusak kulit sehingga menyebabkan iritasi.

Kita dapat menggunakan produk yang mengandung lactic acid. Tidak hanya membersihkan kulit, kandungan ini dapat menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Kita juga dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, oatmeal dan shea butter. 

Kandungan tersebut dapat membantu proses regenerasi dan membersihkan lapisan kulit tanpa menimbulkan iritasi di kulit wajahmu.

3. Kulit berminyak

Kulit yang berminyak, pada umumnya memang memproduksi sebum yang berlebihan, sehingga berpotensi berjerawat dan memiliki pori-pori yang cukup besar.

Tipe kulit berminyak lebih cocok menggunakan physical exfoliator yang mengandung microbeads atau butiran scrub yang halus. Cara ini dapat membersihkan kulit dengan cara mengangkat kotoran yang menjadi penyabab pori-pori tersumbat yang membuat kulit menjadi kusam.

Kita juga dapat menggunakan exfoliating toner yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Toner ini mampu menyeimbangkan kadar minyak di wajah, membersihkan pori-pori dan meremajakan kulit.

Sebelum melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk kenali jenis kulitmu dulu ya.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.