Berita

Tidak Lazim, Ternyata 5 Bahan Baku Ini Digunakan Sebagai Kandungan dalam Produk Skin Care

Tren kecantikan saat ini yang menonjolkan bahan-bahan alami rupanya tidak hanya menghadirkan produk-produk yang terbuat dari bahan-bahan yang bisa Anda jumpai. Banyak pula bahan-bahan yang tidak umum digunakan sebagai kandungan skincare, namun ternyata menyimpan efek dan manfaat yang luar biasa. Mulai dari sisik ikan hingga dinamit. Yuk, simak apa saja 5 bahan yang tidak lazim namun digunakan dalam produk skincare berikut ini!

Sisik ikan

Sisik ikan menjadi salah satu bahan yang mungkin dianggap tidak lazim untuk bahan dasar berbagai produk skin care. Namun nyatanya, sisik ikan saat ini cukup populer dijadikan bahan untuk berbagai produk perawatan kecantikan. Sisik ikan yang dihancurkan diproses secara alami dan bebas racun berfungsi untuk memantulkan cahaya sekaligus memberikan kilau pada kulit. Bahan ini biasa ditambahkan pada produk seperti krim wajah, lotion tubuh, maupun lip gloss.

Zat pedas capsicum

Capsicum atau paprika pada dasarnya merupakan senyawa kimia alami yang banyak ditemukan dalam cabai-cabaian serta merica dan menimbulkan rasa panas serta terbakar.

Biasanya senyawa capsicum ditambahkan pada berbagai bumbu masakan untuk meningkatkan cita rasa pedasnya. Namun saat ini banyak produsen skin care melirik senyawa ini untuk dimasukan dalam produk-produk skin care.

Terdengar aneh, namun nyatanya capsicum memiliki banyak manfaat bagi kulit dan rambut. Senyawa ini membantu meningkatkan aliran darah di bawah kulit sehingga membuat kulit dan bibir menjadi lebih sehat.

Urea

Berbicara tentang urea mungkin pikiran Anda akan melayang ke pupuk yang berasal dari binatang. Ternyata komposisi pembentuk urea dapat menjadi humectant yang kuat serta membantu eksfoliasi dengan lembut.

Tentu saja produk-produk skin care tersebut menggunakan urea yang diproduksi di pabrik dengan rekayasa kimia dari amonia dan karbon dioksida. Kandungan urea ini mampu meningkatkan kinerja dari produk pembersih kulit, krim, lotion, dan berbagai produk skin care lain tanpa meninggalkan bau menyengat.

Yeast

Yeast atau ragi merupakan bahan pembuat roti yang dapat membuat roti menjadi lebih lembut, elastis, serta berisi. Yeast merupakan sumber fibroblas yang sama dengan sel penghasil kolagen. Bahan ini kaya akan antioksidan, vitamin B, protein, serta mineral.

Penambahan yeast pada produk-produk skincare dapat membantu proses pengencangan kulit, menenangkan kulit akibat iritasi, serta memperbaiki masalah hiperpigmentasi.

Dinamit

Diatomaceous earth (DE) merupakan salah satu dari dua komponen utama penyusun bahan peledak dinamit. Meskipun terdengar menyeramkan, ternyata DE dapat memberikan manfaat bagi kulit.

Dengan rekayasa kimia di laboratorium kecantikan, komponen DE dibuat menjadi food-grade yang lebih aman dan alami untuk diaplikasikan pada kulit. Zat DE memiliki daya lekat yang kuat untuk menjebak bakteri serta menarik minyak. Banyak produk skincare seperti masker, scrub, hingga pembersih wajah menambahkan senyawa DE ini untuk meningkatkan fungsinya.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.