Berita

Tips Eksfoliasi Sesuai dengan Jenis Kulit

Mendapatkan kulit sehat bebas jerawat dan noda hitam bisa kamu dapatkan jika konsisten merawat kulit. Untuk itu, menggunakan skincare wajib dilakukan setiap hari. Nggak cukup hanya dengan cleanser dan pelembap saja, kamu juga harus rutin melakukan eksfoliasi. Meski terdengar simpel, nyatanya dengan eksfoliasi kulit akan menjadikan kulit terasa lebih sehat dan bebas kulit mati.

Namun, banyak sekali yang salah. Teknik eksfoliasi yang kamu lakukan harus sesuai dengan jenis kulit. Jika tidak, bisa-bisa kulit menjadi mudah iritasi. Nah, tenang-tenang, lewat artikel ini, kita akan membocorkan tips eksfoliasi sesuai dengan jenis kulit. Langsung scrolling dan sesuaikan dengan jenis kulit kamu ya.

1. Kulit kering

Merawat kulit kering memang tak mudah, salah teknik atau produk bisa membuat kulit kamu cepat muncul kerutan. Untuk eksfoliasi sendiri, kamu bisa memilih menggunakan produk chemical exfoliator yang mengandung lactic acid, glycolic acid, atau AHA. Ketiga kandungan tersebut mampu mendorong pergantian kulit dengan lembut tanpa membuat kering. Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa aplikasikan pelembap, ya.

2. Kulit kombinasi

Sedangkan untuk kulit kombinasi, kamu bisa memilih menggunakan physical exfoliator atau chemical exfoliator. Gunakan produk eksfoliasi yang mengandung salicylic acid dan AHA yang ampuh banget mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk kulit kombinasi, lakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

3. Kulit berminyak

Karena kulit berminyak cenderung mudah berjerawat, kamu bisa rutin melakukan eksfoliasi menggunakan physical exfoliator seperti scrub. Pastikan menggunakan scrub dengan butiran halus, sehingga tak menyakiti kulit.

Jika kamu lebih nyaman menggunakan chemical exfoliator, pilih produk dengan kandungan acid yang persenannya lebih tinggi, sehingga mampu mengangkat kotoran dan kulit mati secara lebih efektif. Cukup 2-3 kali seminggu, ya

4. Kulit normal

Jika kulit kamu tipe yang normal, bisa banget mencoba chemical exfoliator maupun physical exfoliator. Karena kulit normal memiliki Ph yang sudah seimbang, gunakan produk yang mengandung acid lebih rendah. Jangan lupa setelah itu aplikasikan pelembap dan gunakan sunscreen pada pagi harinya.

5. Kulit sensitif

Memilih produk eksfoliasi untuk kulit ini butuh perhatian extra, nih. Sebaiknya gunakan produk yang mengandung lactic acid, karena mampu mengangat sel-sel kulit mati namun tetap melembapkan kulit. Sehingga minim terjadinya iritasi. Untuk kulit sensitif, eksfoliasi jangan dilakukan terlalu sering, cukup satu minggu sekali dan pastikan kulit cukup terhidrasi, ya.

So, itu dia tips eksfoliasi untuk semua jenis kulit mulai dari yang kering hingga sensitif. Agar hasil maksimal, gunakan skincare lainnya seperti cleanser, serum, pelembap, dan juga sunscreen. Selamat mempraktekan ya.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care, hair care, body care dan kosmetik dari MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.