Berita

Vitamin Perlu Dikonsumsi untuk Mendapatkan Kulit Glowing

Tren kulit glowing memunculkan berbagai macam produk skincare yang saat ini banyak sekali beredar. Namun yang sering dilupakan adalah bahwa sesungguhnya kulit glowing juga merupakan cerminan kesehatan tubuh kita dan sangat dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Kulit glowing merupakan kombinasi perawatan kulit, pola makan sehat, dan lingkungan yang minim stres. Vitamin sangat diperlukan untuk mendapatkan kulit glowing, sehingga kekurangan vitamin bisa menyebabkan kulit kering, kusam, dan bersisik. Vitamin apa saja sih yang dibutuhkan oleh kulit kita?

Vitamin C

Vitamin C diperlukan untuk memproduksi kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, sehingga begitu tubuh kekurangan vitamin C, kulit menjadi kendur dan memar. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari, polusi, dan faktor sehari-hari yang dapat merusak kulit. Dosis harian vitamin C untuk wanita adalah 75 mg yang bisa didapatkan dari berbagai macam buah-buahan, terutama jeruk.

Vitamin A

Bagi kulit, vitamin A bermanfaat untuk melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari serta inflamasi ringan. Vitamin A dapat larut dalam lemak dan sering disebut juga sebagai retinol. Mungkin Anda pernah mendengar istilah retinoid pada produk skincare. Retinoid merupakan bentuk vitamin A topikal yang dapat diaplikasikan langsung pada kulit untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen. Retinoid juga membantu pembentukan pembuluh darah baru, yang membantu pewarnaan kulit sehingga Anda akan mendapatkan kulit yang glowing dan sehat. Dosis harian vitamin A untuk wanita adalah 700 mcg RAE, yang bisa didapatkan dari ubi, hati sapi, bayam, wortel, labu, dan lain-lain.

Vitamin E

Vitamin E juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, serta dapat melindungi kulit kita dari kerusakan akibat radikal bebas. Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, di samping wajib mengoleskan SPF, perbanyak juga konsumsi makanan yang mengandung vitamin E, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian. Vitamin ini juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka dan inflamasi eksternal. Dosis harian vitamin E bagi wanita yang dianjurkan adalah 15 mg, yang bisa didapatkan dari minyak gandum, biji bunga matahari, almon, hazelnut, dan lain sebagainya.

Asam Lemak Omega-3

Minyak ikan dan asam lemak esensial lainnya dapat membantu melembabkan kulit serta membuat kulit semakin kenyal. Jaringan kulit Anda juga akan semakin kuat karena asam lemak ini memperkuat dinding sel kulit. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah berkurangnya inflamasi dan tanda-tanda penuaan, serta perlindungan terhadap kerusakan akibat sinar UV. Yang menarik adalah, menggunakan Omega-3 secara langsung pada kulit ternyata memiliki dampak yang lebih efektif dibandingkan mengonsumsinya. Dosis harian yang dianjurkan adalah 1.1 g, yang bisa didapatkan dari flaxseed oil, chia seeds, salmon, kenari, dan lain-lain.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.