Berita

Waspada, Ini Bahaya Memakai Skincare Palsu

Smartphone dan internet memudahkan semua orang untuk membeli berbagai kebutuhan secara online. Mengingat pandemi juga belum usai, semakin banyak orang yang ragu untuk pergi berbelanja ke pusat perbelanjaan. Salah satu kebutuhan yang sering dibeli secara online adalah skincare.

Namun, kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih produk yang cocok. Jangan sampai tergiur dengan harga yang lebih murah, karena bisa saja produk tersebut palsu dan berbahaya bagi kesehatan kulit. Alih-alih cantik, ini bahaya skincare palsu jika kamu memakainya.

Perhatikan, Ini yang Menjadi Bahaya Skincare Palsu

Dalam skincare palsu, terdapat sejumlah bahan yang bersifat karsinogenik atau berisiko tinggi menyebabkan kanker. Salah satu kandungannya adalah merkuri. Paparan merkuri dalam intensitas tinggi dapat memicu gangguan kesehatan serius. Bahayanya bukan untuk diri sendiri saja, tetapi juga orang terdekat.

Hanya menghirup uapnya saja, dapat membahayakan kesehatan anak. Jika kandungan tersebut dipakai oleh ibu hamil atau menyusui, anak berisiko tinggi mengalami keracunan merkuri. Hal tersebut berujung pada terhambatnya perkembangan otak dan sistem saraf Si Kecil.

Pada pemakainya, berikut ini sejumlah bahaya skincare palsu yang sebaiknya kamu hindari:

1. Iritasi, Alergi, dan Flek Hitam pada Wajah

Skincare dibeli untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit agar tetap terlihat cantik. Namun, jika sampai membeli skincare palsu, alih-alih memesona, kulit wajah justru akan teriritasi, alergi, atau muncul flek hitam. Kandungan berbahaya dalam skincare palsu memicu dampak buruk, apalagi jika dipakai dalam waktu yang lama.

2. Memicu Munculnya Jerawat yang Meradang

Bahaya skincare palsu selanjutnya adalah muncul jerawat yang meradang. Umumnya skincare dibeli untuk mengatasi jerawat.  Namun, jika sampai salah, alih-alih jerawat membaik, jerawat justru muncul semakin banyak dan meradang. Jerawat muncul akibat kulit sedang bereaksi terhadap bahan aktif dalam skincare.

3. Memicu Perkembangan Sel Kanker

Bahaya skincare palsu selanjutnya adalah memicu perkembangan sel kanker. Skincare palsu mengandung merkuri dan arsen diduga dapat memicu perkembangan sel kanker pada kulit. Arsen sendiri biasanya terdapat dalam bedak dan lipstik. Zat pewarna tersebut dapat memicu kanker kulit di bagian bibir.

Bahaya skincare palsu tidak main-main. Oleh karena itu, sebelum kamu melakukan pembelian, mintalah admin toko untuk menunjukkan sertifikat BPOM. Jika mereka menolak, sebaiknya jangan membeli produk tersebut.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan skin care MRASkin Glow yang aman dan sudah bersertifikat BPOM. Karena MRASkin Glow menggunakan bahan-bahan premium dan yang pastinya aman yang sudah diuji kualitas nya sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk – produk dari MRASkin Glow. Untuk tau informasi lebih jelas dan pembelian produk produk MRASkin Glow bisa langsung saja cek di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.